NEPTUNE

neptune

 

LATAR BELAKANG PENDIRIAN

   Pendidikan adalah sarana suatu bangsa atau negara untuk mencerdaskan rakyatnya. Seperti halnya yang tercantum pada pasal 31 UUD 1945 yang berbunyi: ”Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan.”

            Pendidikan merupakan sarana penting untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat, sehingga masyarakat menjadi cerdas, terampil, berguna, dan profesional dalam mengerjakan pekerjaan-pekerjaan penting yang sesuai dengan bidangnya. Dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, akan membuat  rasa percaya diri yang      merupakan unsur penting pada seseorang dalam bertindak, serta bersikap untuk menghadapi era modern. Oleh sebab itu melihat perkembangan yang ada serta banyaknya kebutuhan sumber daya manusia (SDM), NEPTUNE sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan kerja dibidang Pariwisata khususnya Perhotelan dan Kapal Pesiar berdiri guna mendukung program pendidikan tersebut. 

NEPTUNE berdiri pada tanggal 24 September 2008 dan disahkan oleh notaris di daerah kabupaten kediri, HABIB, SH, M Hum. NEPTUNE juga telah mendapat izin Dinas Pendidikan dengan No. 503/0008/419.42/2008 dan NILEK 05203.4.1.0020.45/99, serta mendapatkan izin dari Dinas Tenaga Kerja dengan No. 563/341/419.50/2011. 

 

MAKSUD DAN TUJUAN

Seiring dengan berkembangnya sektor Hospitality Industri khususnya Pariwisata Perhotelan di Tanah Air dan Luar Negeri, tentunya banyak peluang bagi masyarakat mendapatkan kesempatan kerja dengan gaji yang memadai. Untuk mencapai peluang tersebut tentunya dibutuhkan tenaga trampil dan siap pakai.

Dalam memenuhi standar persyaratan tersebut, NEPTUNE siap mendidik peserta didik menjadi trampil, profesional, siap pakai di bidangnya dan memberikan informasi maupun arahan yang akurat untuk mendapatkan peluang kerja di perhotelan (dalam negeri) maupun kapal pesiar (luar negeri).

 

VISI

Membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkomitmen siap kerja, kompetitif dibidang perhotelan dan kapal pesiar yang beraklak mulia.

 

 

MISI

-          Meningkatkan mutu lembaga pendidikan dan keterampilan kerja.  

-          Menjalin kemitraan dengan instansi terkait. 

-          Meningkatkan Iman dan Taqwa (IMTAQ) kepada Tuhan yang Maha Esa.